KASDIM 0711/PML PIMPIN ZIARAH ROMBONGAN DALAM RANGKA HUT KE 56 KOREM 071/WK

Kodim 0711/Pml (31/08)., Kasdim 0711/Pml Mayor Inf Ahmad mewakili Dandim memimpin Ziarah rombongan dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Jayana  Sureng Yudha desa Panggarit Kecamatan Taman kab. Pemalang  dalam rangka Peringatan HUT Korem 071/Wijayakusuma Ke- 56 Tahun 2017 pada Kamis (30/08), kegiatan tersebut diikuti  prajurit  TNI dan ASN Kodim 0711/Pemalang dan Minvetcad IV/05 Pemalang, anggota Persit Kartika Candra Kirana Cab XXI Dim 0711/Pemalang.

Hadir dalam kegiatan tersebut, para Pasidim 0711/Pml, Danramil jajaran Kodim 0711/Pemalang, Pengurua Persit KCK Cabang XXI Dim 0711/Pml pada Kamis (31/08).

         DSC_0054aaAcara diawali dengan penghormatan kepada arwah Pahlawan, kemudian mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga di tugu TMP oleh pimpinan rombongan ziarah kemudian ditutup dengan Penghormatan akhir kepada arwah Pahlawan, dilanjutkan tabur bunga di makam para Pahlawan.

Disela-sela kegiatan  tabur bunga Kasdim 0711/Pemalang Mayor Inf Ahmad menyampaikan, kegiatan ini selain dalam rangka memperingati HUT ke-56 Korem 071/WK juga mempunyai arti yang sangat penting sebagai wujud penghargaan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan kusuma bangsa yang telah gugur, mengorbankan jiwa raganya dalam membela dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia. “Ziarah ini merupakan salah satu bentuk tradisi satuan sebagai wujud rasa syukur, sekaligus sebagai sarana untuk mengenang dan memberikan penghormatan serta penghargaan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur.

DSC_0075AAKegiatan ziarah merupakan salah satu bentuk / cara menghormati jasa-jasa para Pahlawan dan Pejuang yang telah berjasa dalam merebut kemerdekaan maupun mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Karena Bangsa yang besar adalah Bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dan inipun merupakan salah satu bentuk kecintaan terhadap tanah air, memupuk jiwa kebangsaan, nasionalisme dan patriotisme seperti yang telah dicontohkan para Pahlawan Pejuang pendahulu kita, dan dapat kita jadikan motivasi dan semangat dalam mendarmabhaktikan untuk mengisi kemerdekaan.

}