DANDIM 0711/PML HADIRI APEL DAN SENAM BERSAMA DALAM RANGKA HARI LANSIA TAHUN 2017 KAB. PEMALANG

DSC_0016aaKodim 0711/Pml (07/07)., Dandim 0711/Pml Letkol Inf Edy Supriyadi,  S.S., M.M., M.Tr.(Han) menghadiri acara Apel dan Senam bersama dalam rangka Hari Lanjut Usia Tahun 2017 tingkat Kabupaten,  bertempat  di Alun – alun Kota Pemalang pada, Jumat (07/07).  sebagai penanggung jawab Kabid sosial Dinsos Kab. Pemalang  Djoko Ngatmo, SE., Msi.  Kegiatan tersebut dihadiri juga Wakil Bupati Pemalang H. Martono, Ketua DPRD Kab. Pemalang H. Agus Sukoco, SH., MM., ketua Tim penggerak PKK Kab Pemalang Hj. Irna Setyowati, SE., .Msi., Para OPD Kab Pemalang, Para Camat sekabupaten Pemalang  serta tamu undangan lainnya ± 500 orang.

DSC_0025aaDalam sambutannya Bupati Pemalang yang di bacakan pembina Apel Wakil Bupati H. Martono menyampaikan Kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah mempertemukan kita lagi dalam acara Hari Lanjut usia yang ke 21  tahun 2017 dalam keadaan sehat waalafiat. Saya memberikan penghargaan yang tulus untuk kehadiran para lanjut usia yang masih tetap tegar dan sehat. Komulasi peningkatan lanjut usia yang semakin banyak maka dari itu kita wujudkan lanjut usia yang produktif diusia senja. Beliau juga Mengajak semua komponen masyarakat untuk mendukung tercapainya  lanjut usia yang produktif dalam rangka menyukseskan program Pemalang hebat.

DSC_0028aaPemerintah RI sejak 29 Mei 1996 dengan resmi telah menetapkan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) yang akan diperingati tiap tahunnya. Hal ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam menyasar semakin besarnya jumlah lanjut usia di Indonesia.  Tahun ini tema yang diusung adalah “Hidup Bermartabat di Usia Senja, Lanjut Usia Sejahtera” dengan sub-tema “Bersama Membangun Kepedulian Terhadap Lanjut Usia.” Tema dan sub-tema itu mengandung makna bahwa negara memiliki perhatian yang tinggi terhadap kesejahteraan lanjut usia, berpihak kepada hak-hak dan pemenuhan kebutuhan lanjut usia, serta menjamin peningkatan aktualisasi diri dan peran sosialnya di masyarakat.  Hal ini dilakukan untuk memberikan kesempatan kepada lanjut usia di pedesaan untuk turut dalam peringatan lanjut usia serta menjadi bagian kampanye untuk mendekatkan akses pelayanan publik dari kota ke desa.